Kunjungan kerja/studi banding Dinas Kominfo Pemkot. Lhokseumawe ke Langkat Command Center(LCC)

Stabat, (Diskominfo)

Untuk kesekian kalinya, Langkat Command Center (LCC) mendapat perhatian dari instansi di luar provinsi Sumatera Utara. Kali ini Kunjungan kerja/studi banding datang dari Dinas Kominfo Pemkot. Lhokseumawe ke Langkat Command Center (LCC). Hadir dari pihak Diskominfo lhokseumawe, Bapak Kepala Dinas Faisal Riza, S.Sos., Kabid Informatika Bapak Armansyah Putra., S.Kom, S.Si, M.Eng., dan Kasi Aptika Pengelolaan Data dan Informasi Bapak Kana Rishky, S.Sos, M.I.Kom.

Kedatangan para aparatur sipil negara tersebut di sambut oleh Bapak Sekretaris Dinas Kominfo Wahyudiharto, S.STP., yang dalam hal ini mewakili Bapak H. Syahmadi, S.Sos, M.SP., selaku Kepala Dinas Kominfo Langkat. Turut hadir dalam acara Kabid Pengembangan Teknologi Aplikasi Informatika Bapak Ade Audia helmi, ST., Kasi infrastruktur Bapak Ibadi Rahman Pohan, S.Kom., bersama Kasi Keamanan Informasi Bapak Muhammad Faisal, SE, M.I.Kom, dan Kasi Aplikasi Bapak Firdaus, ST.

Tim dari Kominfo Lhokseumawe tiba di LCC pukul 09.30 WIB, dan dalam kesempatan itu pihak Kominfo Lhokseumawe berdiskusi dan sharing berbagai informasi, serta mensinergikan agenda dinas terkait pelaksanaan SPBE yang telah berjalan di Langkat, serta atas telah berdirinya LCC sebagai pondasi pelaksanaan e-government yang terintegrasi di kabupaten langkat. Pada kesempatan itu jg di bahas mengenai Peraturan Daerah Kabupaten Langkat No. 3 Tahun 2018 tentang perubahan atas Peraturan daerah No. 1 tahun 2012 tentang retribusi jasa umum, yang kini menjadi dasar hukum pengawasan retribusi menara telekomunikasi di Kabupaten Langkat, yang menjadi tambahan PAD bagi Pemerintah Kabupaten Langkat.
Diskusi dan studi banding yang dilakukan oleh Kominfo Lhokseumawe terkait rencana mereka akan melakukan pembangunan Command Center dan penyempurnaan pelaksanaan SPBE di lingkungannya.

Dinas kominfo langkat sangat mengapresiasi dan menghargai kunjungan dari kominfo Lhokseumawe ini. Hal ini merupakan moment pembuka tali silaturahmi dan kerjasama yang manis antar kedua instansi antar  provinsi. Kedepannya kedua instansi berkomitmen untuk saling berkoordinasi, berkerja sama serta bersinergi untuk memajukan dunia Teknologi Informasi Komunikasi pada daerahnya masing-masing yang bermanfaat untuk masyarakat.

Di akhir acara kedua instansi saling bertukar cenderamata berupa plakat daerah masing-masing, sebagai tanda persahabatan. Acara berakhir setelah zuhur dan setelah jamuan makan siang. (28/01/2019).(Diskominfo).