Langkat Command Center merupakan salah satu ikon smart city di Kabupaten Langkat. Dilengkapi dengan teknologi yang canggih, operasional Langkat Command Center (LCC) ditujukan untuk menyempurnakan pelayanan publik dari Pemerintah Kabupaten Langkat kepada masyarakat.Dibangun sejak tahun 2017 dan resmi beroperasi pada tanggal 29 Desember 2017, Langkat Command Center menjadi salah satu inovasi Pemerintah Kabupaten Langkat dalam hal pelayanan publik.

Selain itu, Langkat Command Center juga merupakan salah satu kunci penting dalam upaya Pemerintah Kabupaten Langkat untuk mewujudkan Langkat Smart City.dalam menjalankan fungsinya, Command Center dilengkapi dengan aplikasi, insfrastruktur dan personilnya yang bertugas dalam mengontrol serta berkoordinasi untuk merumuskan permasalahan di seputar pelayanan publik yang berkaitan dengan aplikasi e-government.

Dengan adanya Command Center ini, pelayanan publik diharapkan dapat menjadi lebih baik serta dapat memaksimalkan kinerja Pemerintah, khususnya didalam pengambilan keputusan yang cepat dan tepat sasaran serta untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Kabupaten Langkat, terutama dalam mempercepat proses penyelesaian keluhan masyarakat dan menjalankan proses administratif secara lebih efektif.

Langkat Command Center ini sudah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi, seperti e-Perizinan, e-Puskesmas, e-Planning, CCTV Monitoring, ditambahkan dengan aplikasi dari Lintasarta, yaitu e-Laga dan Media Analytics. Command Center ini akan menjadi platform terpusat untuk mengakses seluruh aplikasi pemerintah daerah.

Pembangunan Langkat Command Center ini adalah salah satu bentuk implementasi smart city untuk menyukseskan program e-government di Indonesia.