Visi

TERWUJUDNYA MASYARAKAT LANGKAT YANG LEBIH MAJU BERBASIS TEKNOLOGI  INFOMASI DAN KOMUNIKASI YANG BERLANDASKAN ASPEK RELIGIUS DAN KULTURAL

 

Misi

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional berbasis teknologi informasi. Pelayanan publik yang profesional berbasis teknologi informasi merupakan pelayanan umum menggunakan sarana prasarana teknologi informasi sebagai bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah di Pusat, di Daerah, dan di lingkungan Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah..
  2. Meningkatkan kualitas sistem aplikasi yang terintegrasi di semua lembaga pemerintahan. Sistem aplikasi yang terintegrasi merupakan penyatuan berbagai macam aplikasi layanan pemerintahan untuk memudahkan pertukaran data antar instansi pemerintahan sebagai perwujudan layanan e-government bagi masyarakat.
  3. Meningkatkan kapasitas dan kualitas infrastruktur jaringan untuk layanan teknologi informasi dan komunikasi.
  4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi dan komunikasi sebagai upaya untuk mewujudkan pelayanan prima.
  5. Meningkatkan kerjasama dan kemitraan bersama komunitas teknologi informasi berbasis potensi lokal. Menjalin kerjasama dan kemitraan dengan berbagai komunitas lokal, nasional maupun internasional yang memanfaatkan teknologi informasi dan sarana potensi lokal untuk mendukung program pemerintah dalam layanan komunikasi dan informasi.